June 20, 2013

Refrain

Jadi hari ini UAS terakhir. YEAY!! Gak deng.. Tadi ujian Pengantar Akuntansi 2 dan besok masih ada ujian Kewarganegaraan, terus minggu depannya masih ada 2 ujian lagi. Malesin kan. Jadinya sebagai hadiah untuk diri sendiri karena telah melewati UAS pengakun dengan selamat lahir batin, gue, Adis, dan Ikra pengen nonton Refrain. Sebenernya Adis yg ngajakin sih.....

Kita selesai ujian jam 12, tapi gue udah selesai duluan karena gue jago. Gak lah. Gue ngumpulin duluan karena kebelet pipis hehe he hehehe. Ga mikir panjang, selesai ngumpulin langsung cabut ke kosan buat pipis. Ga ngerti kenapa harus ke kosan padahal di kampus ada toilet, jadinya bolak-balik gini. Itu agak ga penting sih... Pokoknya skip skip skip sampe akhirnya kita langsung jalan ke Bandung Indah Plaza buat nonton yg pukul 13.50. 

Sampe di Bioskop, eh ternyata rameeeeeeeeeeeee banget. Pas udah ngantri ternyata ga rame-rame amat. Tiketnya udah dapet, terus kita beli camilan ke Hypermart. Nyari cemilan aja lama banget. Maklum, anak ekonomi, maunya yg murah, enak, dapetnya banyak, gamau rugi. Semua udah dapet, kita langsung bayar dan naik ke atas, ke bioskop.

Jadi Refrain itu diangkat dari novelnya Winna Efendi yang ada surat beramplop biru di sampul bukunya. Kayak gini
kalo dibuka, ada surat isinya gini "It's always been you" Liatnya kalo udah selesai baca ya hehe
Waktu baca ini gue nangis huhuhu. Kayaknya gue baca ini gara-gara liat Audy baca ini... Covernya bagus, eh ceritanya juga ga mengecewakan. Ya sedih-sedih menye gitu lah. Filmnya juga gak jauh beda sama novelnya. Cuma.............. ada komentar-komentar dan kejadian yg bikin Refrain gak jadi sesedih itu.
  1. Waktu Ana ngejatohin foto Nata semua terus jadi ketauan kalo doi suka sama Nata, Nata kan nanya "Maksud foto tadi apa?" Awkward sedih gitu suasanya kan. Eh Ikra bilang "Kepo banget" Minta ditoyor.
  2. Pas Nata nonjok Oliver di acara Prom Night, satu studio pada tepuk tangan :'''') Tepuk tangan dong mereka, ketawa ngakak gue. 
  3. Pas di delman yg di Austria lagi romantis-romantisnya (menurut gue), Adis bilang "Aduh lama banget, sih."
Selamat ya kalian semua biarpun agak-agak fail gitu nontonnya. Tapi gue masih ada sedih-sedihnya kok tadi nonton film itu. Agak lupa tadi abis UAS Pengakun 2. Udah lupa kalo masih pekan UAS. Gak inget kalo besok ujian Kewarganegaraan. Gak sadar kalo duit udah mau abis juga.

Overall Refrain lumayan, gak jelek kok. Cuma sayang pas adegan di Austria agak blur di layar bioskopnya. Kalo mau nonton film-film unyu yg ringan gak pake mikir, pas banget nih nonton ini. Sekalian juga kan mendukung sineas dan perfilman Indonesia.

Dadah! 
Belajar Kewarganegaraan dulu ya. Wish me luck!^^9